You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarrahayu
Desa Mekarrahayu

Kec. Margaasih, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA MEKARRAHAYU KECAMATAN MARGAASIH KABUPATEN BANDUNG

FESTIVAL AKSARA 1 TAHUN 2022

Administrator 23 September 2022 Dibaca 407 Kali
FESTIVAL AKSARA 1 TAHUN 2022

Salam AKSARA !
Wilujeung enjing wargi Mekarrahayu.

Setelah lebih dari dua tahun Indonesia merasakan dampak dari pandemi Covid-19, pandemi ini menyebabkan perubahan berbagai tatanan kehidupan dalam waktu yang singkat, perubahan sosial budaya di masyarakat ini terjadi secara spontan tidak direncanakan oleh siapapun yang terjadi diluar jangkauan masyarakat dan akan timbul akibat-akibat sosial yang tidak diinginkan.
Tidak dapat dipungkiri juga bahwa globalisasi dan modernisasi tidak hanya membawa dampak positif yang berupa pembangunan dan kemajuan, tetapi juga membawa dampak negatif yang berupa masuknya budaya asing dengan cepat di negara Indonesia. Transformasi budaya yang masuk pada kenyataannya malah bisa menghilangkan budaya asli. 
Menghadapi masalah serupa dan dipengaruhi oleh peristiwa yang sama dan berbagai pengalaman serupa, orang-orang dari usia yang sama cenderung memiliki system nilai dasar yang sama.
Maka dalam kesempatan ini merupakan momentum bagi  Desa Mekarrahayu untuk bangkit serta melestarikan corak budaya dari permasalahan diatas melalui penyelenggaraan Festival Rakyat Desa Mekarrahayu (FESTIVAL AKSARA) Ke-I tahun 2022.
Diadakannya kegiatan ini adalah agar dapat menggali, mengembangkan dan melestarikan corak bangsa serta mengajak masyarakat Desa Mekarrahayu agar cinta terhadap keunggulan dan budaya. Dengan harapan masyarakat desa mekarrahayu bisa memanfaatkan FESTIVAL AKSARA ini sebagai sumber komunikasi untuk menjamah, melestarikan dan menggali sumber potensi Desa Mekarrahayu oleh generasi muda/generasi penerus.

Kegiatan ini akan di laksanakan pada tanggal 1 -30 Oktober 2022.
Bergerak bersama menuju arah kebaikan

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image