You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Mekarrahayu
Desa Mekarrahayu

Kec. Margaasih, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA MEKARRAHAYU KECAMATAN MARGAASIH KABUPATEN BANDUNG

LOMBA POSYANDU

Administrator 08 April 2021 Dibaca 699 Kali
LOMBA POSYANDU

Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten BanDung

Posyandu Flamboyan 20 Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih. Kunjungan Ini Dalam Rangka Penilaian Peserta Lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Senin (05/04/21).

Kecamatan Margaasih Merupakan Kunjungan Peserta Ke 1 Dari 3 Yang Masuk Nominasi Peserta Yang Sudah Dinilai. Sedangkan Posyandu Flamboyan 20 Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih Menjadi Kunjungan Terakhir Tim Penilai Lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Tersebut.

Posyandu Sebagai Salah Satu Layanan Dasar Kebutuhan Masyarakat Di Bidang Kesehatan. Hal Ini Menjadi Perhatian Hingga Tingkat Pusat, Dimana Melalui Posyandu, Dapat Mengatasi Permasalahan Kesehatan Di Indonesia Saat Ini, Yaitu Gizi Buruk Dan Stunting, Sampai Saat Ini Yang Menjadi Permasalahan Juga Adalah Kunjungan Masyarakat Ke Posyandu Yang Masih Sangat Kurang.

Di Masa Pandemi Covid-19 , Tentunya Sangat Berpengaruh Dengan Kegiatan Posyandu Di Tingkat Kecamatan Dan Kampung, Hal Ini Tentu Mempunyai Tantangan Tersendiri Bagi Kader Posyandu Untuk Menarik Minat Masyarakat Agar Tetap Mau Datang Ke Posyandu.

Selain Kunjungan Dalam Rangka Penilaian, Tim Juga Sekaligus Memberikan Evaluasi Kepada Kader Posyandu Dalam Hal Penataan Dan Pembenahan Sistem Yang Ada Disetiap Posyandu Agar Pelayanan Lebih Baik Dan Maksimal.

Lomba Posyandu Ini Pun Digelar Dalam Rangka Agenda Tahunan TP PKK Kabupaten Bandung Sebagai Bentuk Motivasi Dan Evaluasi Posyandu Yang Ada Di Kabupaten Bandung. Selain Itu, Posyandu Yang Nantinya Mendapatkan Nilai Tertinggi Dalam Lomba Ini, Akan Mewakili Kabupaten Untuk Mengikuti Lomba Di Tingkat Provinsi.

Dalam Kegiatan Penilaian Hari Ini (05/05/21) Turut Hadir Camat Kecamatan Margaasih  Bpk. Drs. Asep Ruswandi, M.Si, Dan Perangkat Kecamatan Lainnya.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image